5 Aneka Minuman Segar Nusantara :3


Berkumpul dengan keluarga dan sahabat saat arisan kurang lengkap rasanya jika tidak disuguhkan aneka minuman segar dan cemilan-cemilan. Apalagi jika cuacanya sedang panas-panasnya, rasa haus akan makin tidak tertahankan. Aneka resep minuman segar nusantara bisa laksana oasis di gurun pasir.
Minuman Segar yang nikmat dan meyegarkan bisa menghidupkan suasana arisan. Untuk menyiapkannya pun cukup mudah, kamu bisa membuat minuman segar sendiri di rumah dengan mudah. Kira-kira, apa saja minuman segar ala cafe yang pas untuk dihidangkan saat arisan, acara, dll? Simak beberapa minuman segar berikut ini.

1. Es Blewah


Es blewah merupakan salah satu minuman segar yang cocok untuk menghilangkan dahaga. Rasanya enak, pembuatannya pun juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menyediakan blewah, dan mengerok bagian dagingnya. Campur dengan sirup dan susu kental manis secukupnya. Langkah terakhir, tinggal tambahkan es batu secukupnya. Sangat mudah kan?


2. Es Timun


Es satu ini merupakan minuman segar dan sehat loh. Selain rasanya yang nikmat dan menyegarkan, es timun juga bisa membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Sediakan timun yang sudah dikupas, kemudian kerok bagian dagingnya. Campur dengan sirup melon, air, dan es batu secukupnya. Jadilah es timun yang nikmat!


3. Es Lemon Tea


Minuman segar yang satu ini enggak perlu diragukan lagi. Teh yang dicampur lemon menawarkan sensasi rasa yang menyegarkan di tenggorokan ketika diteguk.


4. Es Oyen


Minuman segar satu ini tampilannya sekilas mirip dengan es teler. Isinya pun juga enggak jauh beda. Ada alpukat, mutiara, nangka, kelapa muda, dan lain sebagainya. Mau coba buat sendiri di rumah?


5. Es Cendol


Es cendol atau bisa juga disebut dengan es dawet merupakan minuman menyegarkan yang manis dan gurih. Meskipun cara membuatnya membutuhkan sedikit usaha yang lebih, namun rasa yang ditawarkan sebanding kok dengan usaha yang sudah kamu keluarkan.
Bagaimana sangat mudah kan menyiapkan aneka minuman segar di atas. Jika kamu tidak memiliki waktu atau waktu kamu mepet untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan. Sekarang kamu bisa berbelanja bahan-bahan yang dibutuhkan melalui smartphone kamu loh!

Comments

Popular posts from this blog

7 Kuliner Nusantara yang Terbuat dari Olahan Mie ;)

5 Ragam Bolu Khas Nusantara :*